Selasa, 20 November 2012

Penyesalan saya akan game


Mudah - mudahan posting ini berguna..
Bermula dari suatu hari, datenglah temen yg ngajakin main game online, ya saya pikir okelah kalo buat refreshing doang, hari itu saya pergi ke net buat main salah 1 game. Niatnya cuman buat menghilangkan stress, tapi apa? sampe sekarang saya kebawa game online sampe bisa dikatakan “freak”, ngabisin duit jutaan buat naikin pangkat dari tengkorak sampe letcol doank.
Sampai akhirnya kehidupan saya hancur.
Saya gak bisa bersosialisasi, temen cuman itu-itu doang dari game, kalo dulu masih mending karena di real life temen saya banyak yg main, tapi sekarang udah pada misah-misah. Sekarang saya ga bisa ngapa-ngapain di real life, tiap hari nongkrong depan komputer, ga ada temen yang ngajak main keluar. Ingin rasanya mengulang waktu, menolak ajakan temen waktu pertama kali diajakin main game, gak seneng sama hidup akhir - akhir ini, selalu merasa bersalah tiap hari seperti orang yg hidup sendirian, tapi itu bukan hanya penyesalan yang saya alami,
kuliah saya benar-benar hancur,
lebih dari 1 tahun lalu, saya sudah menyelesaikan seluruh mata kuliah saya dengan nilai sangat memuaskan (pasti tmn2 mahasiswa tau kisaran IPknya brapa..)
tiba waktu nyusun proposal, disinilah awalnya,
proposal saya hanya di beri tanda tanya!
dan her saya lebih dari 10 keatas.
singkat cerita,
datang seorang teman ngajak main PS,
kebetulan tempatnya full,
jadi dia ngajak main diwarnet,
saat itu yang terlintas cuma untuk buka-buka fb, n social networking yg lainnya.
gitu sampe warnet, saya perhatikan ada 1 org yang main game, seperti CS tp oL,
wahh,
dalam pikiran saya, seru juga neh kayaknya,
jadi saya tanya-tanya deh gmana cara buatnya..
da singkat cerita saya sudah mempunyai beberapa character.
jadi dimulailah rutinitas baru,
tiap hari kerjaan cuma, tidur, makan, ke warnet«< gitu terus”an..
niat pertama, setelah pangkat diamon, aku akan kembali nyelesaikan kuliah,
ternyata gak butuh waktu lama untuk jadiin pangkat diamon,
klo gak salah kurang dari 1 minggu..
setelah berpangkat diamon,
makin penasaran sama ini game,
dan harus menjadi pangkat yg paling akhir.
niat kedua, setelah pangkat saya menjadi major, saya akan berhenti dan akan menyelesaikan kuliah saya..
tapi apa yang terjadi??
niat itu hanya isapan jempol belaka,
makin hari saya makin tak berdaya untuk menolak rayuan ini game..
bagaikan terkena narkoba saya, klo tdk main game itu seharian saja!
sampai pada beberapa hari lalu,
saya di kejutkan oleh hasil pemeriksaan dokter bahwa saya terkena ambien!
dari situ saya tersadar bagaimana rasanya sakit ketika duduk, dibandingkan dulu saya duduk berhari” di depan komputer.
tp alhamdulilah saya baru sekedar gejala jd masih bisa diselamatkan!
emang bener penyesalan selalu datang belakangan, yang ngerasain, apa yg harus saya  lakukan sekarang ? ingin merubah rutinitas, sekarang sudah berusaha sekuat tenaga untuk pensiun dulu dari game ini.
harapan gw untuk teman” gw yang baca posting ini,
saya tidak melarang kalian untuk bermain game ini,
tetapi bagi teman-teman  yg  sering mengulur-ulur atau bahkan udah lupa sama waktu,
mohon untuk pikir 2 kali, JANGAN ANCURIN HIDUP KALIAN..
thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar